Tips Memilih Asuransi Kendaraan yang Sesuai Kebutuhan



CAHYOGYA.COM - Ada banyak manfaat yang bisa kamu nikmati ketika memiliki asuransi kendaraan. Selain lebih tenang jika mobil terkena kendala kerusakan ketika sedang digunakan, kamu juga tidak perlu merasa terlalu khawatir ketika mobil butuh perbaikan mesin atau suku cadang, karena ada beberapa perusahaan asuransi yang memberikan diskon berupa benefit tambahan saat mengganti suku cadang.

Terlepas dari berbagai manfaat asuransi kendaraan yang bisa kamu dapatkan. Memilih dan menentukan perusahaan asuransi kendaraan terkadang bisa membingungkan. Apalagi bagi pemilik kendaraan pemula yang masih belum familiar dengan polis dan peraturan asuransi terkait.

Nah, agar kamu tidak salah pilih perusahaan atau layanan asuransi kendaraan. Berikut ini sudah kami siapkan beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai rujukan jika kamu ingin mulai mendaftarkan mobil atau motor ke perusahaan asuransi pilihan.

Tips Memilih Asuransi Kendaraan yang Sesuai Kebutuhan


1.Pilih Paket Asuransi Kendaraan yang Sesuai Kebutuhan
Ada banyak pilihan paket asuransi kendaraan yang bisa kamu gunakan. Paling umum, asuransi jenis ini dibedakan menjadi Paket All Risk dan Asuransi Total Loss Only. 

Keduanya tentu berbeda, dimana untuk paket All Risk biasanya akan menanggung hampir semua kerugian akibat kecelakaan kecil maupun besar. Sementara untuk paket Total Loss Only biasanya hanya akan memberikan benefit ketika mobil atau kendaraan mengalami kerusakan di atas 75 persen, sehingga untuk kerusakan kecil tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi.

2.Bandingkan Tiap Pilihan Paket Asuransi
Cara terbaik untuk mendapatkan benefit dari asuransi kendaraan adalah ketika kamu bisa membandingkan antar paket yang diberikan. Tidak hanya satu perusahaan saja, tapi kamu disarankan untuk membandingkan dengan paket dari perusahaan asuransi lainnya juga.

3.Sesuaikan dengan Kemampuan Finansial
Tidak bisa dipungkiri, dengan membeli layanan asuransi kendaraan kamu juga dibebankan dengan tanggungan biaya yang harus dibayarkan setiap bulan. Pastikan kamu sudah memperhitungkan budget yang harus dikeluarkan, jangan sampai uang kamu terbuang sia-sia.

Itulah beberapa tips cara memilih asuransi kendaraan yang bisa kamu jadikan sebagai panduan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya!


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Iklan atas artikel