Ide Olahan Udang untuk Bekal Makan Siang di Kantor



CAHYOGYA.COM - Udang merupakan salah satu bahan makanan laut favorit banyak masyarakat Indonesia. Maka dari itu, tidak heran jika olahan udang banyak dikembangkan oleh restoran mewah, resto rumahan, hingga warung makan sederhana di pinggir jalan.

Di Indonesia sendiri ada beragam jenis udang yang bisa dijadikan olahan. Mulai dari udang berukuran kecil, sedang, hingga besar. Jenis udang vaname merupakan salah satu komoditas udang yang saat ini banyak dibudidayakan. Pasalnya, selain punya nilai jual tinggi dan ukurannya yang relatif besar, cita rasa udang vaname juga sangat nikmat ketika dijadikan olahan untuk berbagai hidangan.

Nah, jika kamu juga merupakan salah satu penggemar olahan udang, kebetulan pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa ide olahan udang yang bisa dijadikan referensi menu, untuk makan siang ataupun makan malam di rumah.

Tidak perlu khawatir, beberapa ide olahan udang berikut ini cukup mudah untuk dieksekusi di rumah, sehingga ramah untuk para ibu rumah tangga atau orang yang masih belum mahir soal urusan daput.

Penasaran dengan informasinya? Langsung saja, berikut selengkapnya.

Ide Olahan Udang untuk Menu Rumahan

Ada banyak resep yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat olahan udang yang lezat. Namun, beberapa resep berikut ini sudah kami pilih berdasarkan tingkat kemudahan eksekusi serta kepraktisan olahan.

1.Udang Goreng Mentega

Olahan udang goreng mentega merupakan ide pertama yang bisa kamu coba. cara buat udang goreng mentega sangat mudah dan gampang, kamu hanya tinggal menyiapkan bahan baku utama berupa udang vaname sesuai kebutuhan, serta mentega dari brand pilihan.

Cara memasak:
Pertama, cuci dan bersihkan udang, kamu bisa mengelupas kulitnya agar rasa udang semakin nikmat. Siapkan jeruk nipis dan peras airnya untuk membaluri udang yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit.

Selanjutnya, siapkan bawang putih, tepung terigu, garam, air, serta penyedap rasa. Buat adonan tepung dan baluri udang sebelum digoreng.

2.Olahan Udang Asam Manis
Udang asam manis juga bisa menjadi resep pilihan jika kamu sedang diet atau menghindari gorengan. Cara mengolahnya hampir sama seperti membuat udang goreng, namun kamu harus menumis udang dengan tambahan kecap manis, serta saus yang dicampur air hingga mendidih.

Itulah dua resep ide olahan udang yang paling praktis untuk kamu jadikan sebagai bekal makan siang. Kamu bisa mengolah resep tersebut hanya dalam waktu 30 menit saja, sehingga cocok untuk para pekerja kantoran yang tidak punya banyak waktu luang. Selamat mencoba.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Iklan atas artikel