Bagaimana Mencari Supplier Agar Bisnis Online Berkembang Pesat



CAHYOGYA.COM - Dalam sebuah bisnis baik online maupun offline, kita tentu sering mendengar kata “supplier”. Tahukah anda bahwa supplier ini punya peran yang sangat penting terhadap kelangsungan dan kemajuan bisnis anda ?

Supplier adalah pihak yang menjual dan memasok barang ke pihak lain baik itu individu ataupun perusahaan untuk dapat diolah Kembali menjadi barang jadi.

Jadi bisa dibayangkan bukan bila pelayanan supplier tidak memuaskan, maka siap-siap saja bisnis anda hancur.

Ciri-Ciri Supplier yang Bisa Buat Bisnis Anda Berkembang


Bila anda seorang pemula yang baru saja melakoni bisnis online kecil - kecilan, mencari supplier adalah pekerjaan yang cukup melelahkan buat anda.

Jika anda mencari di sosial media / google tentu akan menemukan banyak sekali saran perihal supplier terbaik ini, namun faktanya alih – alih mendapatkan supplier yang berkualitas, malah kamu mendapat citra buruk dari para konsumen kami.

Berikut ciri – ciri supplier yang bagus :

1.Memiliki alamat & kontak serta media online yang bisa dihubungi, ini berkaitan dengan pelayanan tentunya sebab jika mereka tidak bisa dihubungi bagaimana menghubungi mereka jika anda memiliki pertanyaan terkait bisnis anda.

2.Fast Respon, acap kali supplier berdalih bahwa mereka sibuk dengan pekerjaan mereka sehingga sulit untuk membalas / menjawab pertanyaan anda, ingat anda butuh supplier yang fast respon lho biar keluhan anda bisa segera di tangani

3.Senang melihat anda bertumbuh, supplier yang baik akan mengajarkan anda ilmu yang mungkin akan sulit kamu dapatkan diluar sana. Mereka akan senang jika anda tumbuh besar sebab jika itu terjadi maka mereka pun akan ikut diuntungkan.

4.Produk yang berkualitas dan laku dipasaran, ini berkaitan erat dengan cara anda memasarkan produk tersebut. Pasalnya , jika produk nya tidak berkualitas maka customer anda akan enggan melakukan repeat order, bahkan anda bisa mendapatkan rating negative dari para customer.

5.Pengirimannya cepat, di zaman serba online ini sudah wajib hukumnya mengirim barang secepat mungkin. Customer anda akan puas bila menerapkan ini ke bisnis online yang anda Kelola. Namun akan sangat menyusahkan bukan bila supplier tempat anda mengambil barang justru memperlambatnya, padahal stok sudah menipis sehingga penjualan yang harusnya terjadi malah batal karena ulah supplier yang buruk.

6.Support banyak kurir, perlu kamu tahu setiap kurir memiliki harga dan pelayanan yang berbeda, jadi jika kurir yang tersedia terbatas pasti menyulitkan anda dalam memasok barang dari mereka.

7.Pelayanan after sales yang baik, pelayanan after sales adalah salah satu hal penting yang mesti kamu perhatikan. Adakalanya produk yang dikirimkan itu cacat / baru dipakai 1 hari malah rusak, supplier yang baik pasti akan menerima keluhan tersebut dan siap mengganti kerugian anda.

Sebenarnya masih ada banyak lagi ciri-ciri supplier yang baik agar membantu bisnis anda berkembang, namun kami hanya akan membahas point pentingnya saja seperti yang telah kami sebutkan diatas.

Jika anda kesulitan mencari supplier, anda bisa mencoba platform dropshipaja.com dimana platform ini merupakan supplier produk custom, pengharum, pewangi, dan masih banyak lagi yang tentunya sudah melalui tahap riset dan dijamin pasti laris. 

Platform ini sudah memenuhi semua kriteria yang disebutkan tadi dan bila kamu baru ingin mencoba, kamu bisa menjadi dropshipper tanpa modal mereka terlebih dahulu.

Jika dirasa cocok, kamu bisa naik kok menjadi agen maupun distributor mereka agar keuntungan anda bisa semakin besar.

Itulah tadi informasi bisnis terkait bagaimana mencari & menemukan supplier yang baik untuk bisnis online kamu, semoga bermanfaat.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Iklan atas artikel