Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Tips Cara Memasak Mie Instan Secara Sehat

3 Tips Cara Memasak Mie Instan Secara Sehat

CAHYOGYA.COM - Berikut ini adalah Tips Cara Memasak Mie Instan agar tetap sehat dan mengurangi dampak dari kandungan bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan. Bagaimanakah cara memasak mie instan yang sehat? Berikut penjelasannya.

Cara Memasak Mie Instan Sehat




Belakangan ini Mie instan menjadi pilihan kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang memiliki sedikit waktu untuk memasak makanan atau membeli ke warung makan terdekat. Mie instan bisa dikatakan satu  solusi untuk dua masalah, solusi pertama membuat menu cepat dan solusi ke dua memanjakan lidah dengan biaya murah.

Namun sangat disayangkan kebanyakan mie instan ternyata tidak baik untuk kesehatan, pastinya kita semua tau tentang hal ini. karna selain mengandung pengawet, mie instan juga memiliki bahan kimia yang disebut Bisphenol A digunakan untuk mengemas mie dalam wadah.

Menurut Dr. Shin peneliti makanan cepat saji, bahan pengawet dan kimia yang ada pada mie instan, jika dikonsumsi akan menyebabkan penyakit berbahaya, misalnya sindrom kardiometabolik seperti jantung, stroke dan diabetes. dimana kita ketahui penyakit2 tersebut penyebab kematian. Bisa dikatakan makanan ini adalah racun yang membunuh secara perlahan. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa tips agar terhindar dari bahaya mengkonsumsi mie instan. dibawah ini uraiannya silahkan dibaca..

1. Mengekstrak kandungan berbahaya pada mie


Ada cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengekstrak kandungan zat berbahaya pada mie instan, Salah satu yang membuat mie menjadi makanan tidak sehat, yaitu kandungan kimia dan pengawet pada mie. nah kita bisa mengestraknya agar tidak ikut kita nikmati. Caranya : rebus mie instan sampai matang (rebus tanpa bumbu), setelah mie matang, buang air rebusan tersebut lalu ganti dengan air panas yang masih bersih dari termos ataupun dispenser. kemudian bumbui dengan bumbu mie.


cara masak mie seperti ini, memang membuat mie tidak begitu sedap seperti biasanya. namun kesehatan adalah yang utama diatas segala galanya.

2. Tambahkan Cabe

Tentu saja akan lebih sedap jika kita makan mie dengan cabe-cabean, tapi bukan cabe-cabean yang itu ya!! hahaha.. Dalam mie instan tentunya sudah disertakan bumbu yang membuat mie memiliki rasa yang lezat. namun lebih lezat jika memasak mie instan di tambah juga dengan bumbu tradisional, seperti bawang merah bawang putih dan cabe. karna kita ketahui cabe merupakan rempah rempah yang mengandung anti oksidan yang baik untuk kesehatan. karna kita ketahui, antioksidan dapat mengurangi resiko stroke atau penyakit penyakit yang disebabkan oleh mie instan

3. Berikan campuran sayuran berserat tinggi

Nah biar lebih sedap, tambahkan juga sayuran seperti sawi, kubis dan mentimun kedalam mie. selain membuat mie semakin sedap, tentu kita bisa mengambil manfaat sehat yang terkandung dalam sayuran sayuran tersebut. reseiko diabetes, stroke dan penyakit penyakit berbahaya dapat dikurangin oleh serat dalam sayuran.


Baca Juga: 




Update News By : Andy2dsd



Incoming search terms:

  • Tips Cara Memasak Mie Instan Secara Sehat
  • Cara Mengolah Mie Instan Secara Sehat

1 comment for "3 Tips Cara Memasak Mie Instan Secara Sehat"

  1. koreksi bro, nomor 1 itu justru sebaliknya, yang keluar dr mie itu zat gizi bukan zat kimia berbahya, >> http://www.hipwee.com/tips/kalau-sudah-tahu-10-fakta-ini-kamu-tak-perlu-takut-makan-mie-instan-lagi/

    ReplyDelete