Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trend Warnet Eksklusif Dengan Koleksi Film & Software Lengkap di Jogja


CAHYOGYA.COM - Warnet atau warung internet saat ini identik dengan anak sekolahan, game online, asap rokok, sempit dan kotor! bahkan ada juga yang mengasumsikan warnet sebagai tempat berbuat asusila. Hal tersebut memang ada benarnya, namun tidak selamanya asumsi itu benar bukan?. di Jogja kini muncul trend warnet eksklusif penasaran seperti apa? berikut hasil pengamatan cahyogya.com.



Warnet Eksklusif Dengan Koleksi Film Terlengkap di Jogja



Warnet merupakan salah satu lahan bisnis yang beberapa tahun lalu memiliki prospek yang cukup menjanjikan, di Jogja sebelum adanya smartphone warnet merupakan primadona bagi siapa saja yang ingin menikmati koneksi Internet. Dengan menjamurnya smartphone spot-spot free wifi saat ini, warnet mau tidak mau harus menawarkan sesuatu yang lebih untuk menarik pengunjung.

Warnet eksklusif merupakan sebutan bagi warnet yang menyediakan fasilitas lebih dari warnet-warnet biasanya, jika warnet dulu hanya menjual koneksi internet saja warnet eksklusif melengkapi dengan paket fasilitas lengkap, baik dari tempat yang lebih nyaman dan full ac, koneksi super cepat, pelayanan pelanggan yang mantap dan yang paling menonjol adalah koleksi file (film, aplikasi, software, musik) yang sangat lengkap dan update.

Baca Juga: Warnet Dengan Koleksi Film Terlengkap di Jogja

Trend Warnet Eksklusif Dengan Koleksi Film & Software Terlengkap di Jogja

Di Jogja warnet semacam ini sangat mudah ditemukan, maka dari itu jangan heran jika para mahasiswa atau orang-orang Jogja kebanyakan lebih suka mengantre berjam-jam di warnet daripada online dirumah.

Perkembangan jaman memang menuntut para pengusaha khususnya pengelola warnet untuk lebih kreatif dalam menarik pelanggan, apalagi jika bermain di ranah teknologi yang perkembangan selama 10 tahun terakhir sangat pesat. Dengan adanya model bisnis seperti warnet eksklusif di Jogja ini menurut saya merupakan salah satu bentuk penyesuaian ekosistem bisnis yang cerdas.


JAGO NET


Di antara ribuan warnet di Jogja, Jago Net merupakan salah satu dari beberapa warnet yang mengusung model bisnis warnet eksklusif, baik dari segi tempat maupun dari segi pelayanan warnet yang dikonsep layaknya sebuah cafe, kalau menurut saya. Jadi jangan heran jika setiap hari warnet ini selalu ramai pelanggan bahkan kalau pas jam-jam sibuk kita harus rela antre terlebih dahulu, untuk bisa menikmati internetan di warnet ini.

Saya sendiri sampai pernah mendapat nomor antrian ke-9 pada saat pertama kali ke Jago net. Sempat bingung juga sih, kenapa warnet antriannya bisa sampai sebanyak itu, dan yang paling nggak ngerti kenapa juga orang-orang mau mengantre sampai berjam-jam hanya untuk ke warnet!.

Ternyata fasilitas yang ditawarkan di Jago net merupakan salah satu yang terbaik di Jogja, kesan warnet ekslusif memang sekilas tidak tampak jika hanya dilihat dari luar. Warnet yang ada di Jalan Godean ini memiliki parkiran dua kali lipat lebih luas dari warnet biasa dan selalu penuh kendaraan yang menutupi jalan masuk.

Kesan warnet ekslusif baru akan terasa jika kita sudah menaiki tangga menuju lantai 2.

Di lantai 2 kita akan disambut ruang tunggu dengan kursi yang cukup nyaman sebuah meja dengan dilengkapi beberapa majalah dan koran, serta dekorasi di dinding yang kalau menurut saya sudah seperti sebuah cafe :). Sayang waktu kesana belum sempat foto bagian resepsionis dan ruang tunggunya. *next update


WARNET FILM JOGJA


Warnet Ekslusif Menawarkan Fasilitas Lebih Baik dari Warnet Standar


Tidak seperti warnet pada umumnya. Jago net memiliki penjaga warnet yang sangat ramah dan profesional (bukan berarti penjaga warnet biasa tidak profesional, lho ya!) banyak kok, warnet-warnet biasa yang penjaga warnetnya ramah dan profesional. Namun, di Jago net ini penjaga warnetnya ada beberapa orang dengan pembagian tugas yang jelas, ada customer service, technical support dan ada waitersnya untuk melayani pelanggan yang pesan makanan/minuman.

Untuk koleksi file database Jago net terbilang cukup lengkap, bahkan sepertinya warnet ini menjadi salah satu sumber file-file yang tersebar di beberapa warnet sekitar Jogja. Mulai dari software PC/Laptop, aplikasi android, musik, bahan bacaan, anime, serial tv, film asia, film luar negeri, serta film indonesia. Yang paling saya suka di warnet ini adalah koleksi film documenter yang tersusun rapi dan cukup lengkap dan jarang ada di warnet-warnet lain. Terakhir kali kesini saya menemukan film documenternya Kurt Cobain :).

Sedikit tips dalam melakukan pencarian file agar lebih mudah dan menghemat waktu saat di Jago net, gunakan fitur search untuk mencari judul file dan mengetahui ketersediaan file di database. Setidaknya hal itu akan menghemat billing warnet yang mencapai Rp. 5000 per Jam.

Anda punya rekomendasi atau pengalaman menarik tentang warnet eksklusif di Jogja? bagikan dengan saya dan pembaca lainnya di kolom komentar ya! :)

 
Follow Twitter @CAHYOGYACOM