Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengintip Kelebihan Asus Zenfone Live L1 dan Asus Zenfone Max Pro M1



CAHYOGYA.COM - Tidak bisa dipungkiri dewasa ini ponsel seakan sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap orang. Berkat kemajuan teknologi, kita pun bisa menikmati beragam kecanggihan smartphone dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


Nah, salah satu pabrikan ponsel favorit saya yang kerap kali menghadirkan smartphone berkualitas namun dengan banderol harga sangat kompetitif adalah ASUS. Saya sendiri pertama kali mengenal smartphone besutan ASUS sejak booming-nya ZenFone generasi pertama. Saking pengennya, saat itu saya rela menyisihkan uang jajan selama beberapa minggu untuk meminang ZenFone 5 A500CG (2014), akan tetapi saat itu di Jogja keberadaan ZenFone 5 A500CG cukup susah ditemukan secara offline di Jogja.

Saya ingat dulu sempat beberapa kali keliling di Jogjatronik dan Harisma namun stocknya selalu kosong, sementara jika membeli dari konter pinggir jalan harganya sudah dimark up lebih tinggi dari harga resmi. Karena sudah tidak sabar dan keburu uangnya habis, akhirnya waktu itu saya belikan saja ZenFone 4 (2014) yang dua tahun lalu saya hibahkan ke saudara sepupu.

Bicara soal ASUS, pabrikan elektronik asal Taiwan ini kebetulan pekan lalu menyelenggarakan acara hands on dan pengenalan produk terbarunya, yakni ASUS Zenfone Live L1 dan ASUS Zenfone Max Pro M1 RAM 6GB di cafe Go Rich Bar & Kitchen Jogja.

Dan beruntungnya saya berkesempatan bisa hadir untuk sekedar mencicipi performa dari kedua ponsel tersebut secara langsung berkat undangan dari Pricebook. Sebelumnya ada yang pernah denger tentang Pricebook belum sih? Pricebook sendiri merupakan layanan situs pembading harga berbagai produk elektronik di Indonesia secara online, websitenya bisa diakses di www.pricebook.co.id


Menariknya, situs ini tak hanya membandingkan harga antar toko online saja, tapi juga antar toko offline di beberapa kota di Indonesia. Jadi, sangat membantu saat kita ingin membeli gadget namun bingung memilih harga yang paling murah.

So, bagi kamu yang penasaran langsung saja berikut merupakan satu per satu kelebihan yang dimiliki oleh dua smartphone baru andalan ASUS ini.

Asus Zenfone Live L1


Asus Zenfone Live L1 merupakan produk smartphone dengan harga yang sangat terjangkau. Meski harganya terjangkau ada banyak kelebihan yang dibawa oleh smartphone ini. Dari segi penampilan misalnya, Asus Zenfone Live L1 hadir dengan desain layar FullView seperti ponsel kekinian yang banyak beredar di sepanjang tahun 2018 ini. Aspek rasio layarnya adalah 18:9 dengan ukuran layar sebesar 5.5 inci beresolusi HD.

Guna menunjang performa dapur pacu, ASUS Zenfone Live L1 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang saling bahu-membahu bersama RAM 2GB, dan memori internal sebesar 16GB untuk menjalankan sistem operasi Andorid 8 Oreo. Selain itu, ada tiga slot kartu di smartphone ini, dua slot untuk kartu SIM dan satu slot untuk microSD yang kapasitasnya bisa mencapai 2TB. Sementara dari segi sumber daya ASUS Zenfone Live L1 memiliki kapasitas baterai sebesar 3000mAh yang bisa bertahan selama seharian penuh.

Untuk kamu pecinta foto, rasanya penting sekali untuk mengetahui bagaimana fitur kamera yang ada di smartphone ini. Pasalnya, ASUS Zenfone Live L1 memiliki kamera belakang dengan resolusi 13MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8MP. Selain itu, kamera utama perangkat ini juga sudah dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) yang membuat pengambilan gambar menjadi lebih fokus.

ASUS Zenfone Live L1 menjadi salah satu pilihan ponsel yang sangat recomended untuk kalangan anak muda, terutama bagi para penguna feature phone yang ingin beralih ke smartphone. Pasalnya, kamu bisa menikmati fitur yang lengkap ditambah desain penampilan yang modern. Dari segi harga, smartphone ini juga sangat terjangkau karena hanya dibanderol dengan harga Rp1,6 jutaan. Kendati demikian, spesifikasi yang dimiliki perangkat ini tak kalah mumpuni dari kompetitor dikelasnya.

Asus Zenfone Max Pro M1


ASUS Zenfone Max Pro M1 menjadi smartphone kedua yang saya coba sore itu. Smartphone tersebut hadir membawa tiga varian berdasarkan RAM yang dimiliki. Varian tertinggi adalah Asus Zenfone Max Pro M1 dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB. Dengan RAM sebesar itu tentu kamu akan lebih puas menikmati beragam kebutuhan dan aktivitas sehari-hari, mulai dari bermain game, bersosial media hingga streaming video di Youtube.

Secara spesifikasi, Max Pro M1 juga dilengkapi dengan fitur kamera yang sangat berkualitas. Hal ini terbukti dengan adanya dual kamera belakang beresolusi 16MP dan 5MP serta sebuah kamera selfie sebesar 16MP. Alhasil, fitur kamera yang dimiliki ASUS Zenfone Max Pro M1 pun sudah sangat baik untuk digunakan mengabadikan momen sehari-hari.

Dari segi tampilan, Max Pro M1 terlihat sangat modern dan berkelas. Keberadaan layar bezel-less berukuran 6.0 inci dengan aspek rasio layar 18:9 sedikit banyak juga semakin menambah kesan kekinian dari ponsel mid-range andalan ASUS tersebut.

Beralih ke ranah performa, smartphone yang sudah berjalan diatas sistem operasi Android 8.1 Oreo ini diketahui sudah mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 636 serta memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Sempat dicap sebagai hp ghoib oleh para pengguna setianya, namun saat ini ASUS ZenFone Max Pro M1 sudah bisa ditemukan dengan mudah baik secara online maupun offline dengan banderol harga sebesar Rp3,3 jutaan saja.

Terlepas dari itu, baik ASUS ZenFone Live L1 maupun ASUS ZenFone Max Pro M1 keduanya memiliki fitur face unlock, tetapi untuk seri Max Pro M1 diberikan tambahan sistem keamanan berupa sensor fingerprint berkecepatan tinggi. Selain bakal menambah kesempurnaan spesifikasi dari smartphone ini, dijamin kamu juga sakan tampil lebih percaya diri berkat tampilannya yang modern serta beragam fitur berkualitas yang biasa hadir di dalam ponsel flagship.

Menurut kamu sendiri bagaimana? Apakah kedua ponsel pintar diatas layak untuk masuk dalam daftar belanja pada pertengahan tahun ini? Jika iya, jangan lupa membaca artikel seputar 7 Tips Berburu Diskon Harbolnas 2018 berikut ini agar mendapat potongan harga maksimal.

Suasana acara jagongan bersama media dan blogger yang diadakan ASUS dan Pricebook di Jogja.


Credit foto:
Asus Indonesia

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja