Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selain Menyenangkan, Ini 6 Hal positif yang Didapat dari Bermain Game!



CAHYOGYA.COM - Biasanya banyak orang memilih bermain game untuk menghilangkan rasa bosan yang mereka hadapi. Dengan bermain game tentunya bisa meminimalisir rasa bosan saat sedang menunggu atau tidak ada aktivitas lain yang ingin dilakukan. Namun terkadang, bermain game dipandang negatif oleh sebagian orang sebab dinilai kurang bermanfaat. Apalagi ada mitos kalau bermain game bisa membuat bodoh, merusak kerja otak dan masih banyak lagi. Memang sih, ada hal buruk dari bermain game seperti mengubah orang jadi apatis dan asosial. Tapi, ini terjadi kalau kamu bermain game sampai tidak ingat waktu. Jadi, alangkah baiknya bermain game di waktu-waktu senggang saja dan selalu ingat waktu untuk berhenti main game.

Di samping tersebut, bermain game ternyata memiliki banyak manfaat positif yang bisa didapatkan. Ingin tahu manfaat apa saja yang didapat dari bermain game? Simak selengkapnya.

1. Menghilangkan Rasa Stres


Sumber: pinterest.com

Tak jarang orang bermain game hanya untuk mengurangi rasa stres setelah menjalani aktivitas yang padat seharian. Mungkin kamu salah satunya? Dengan bermain game favorit tentunya kamu bakal merasa lebih fun dan rileks. Otak kamu juga akan mendapatkan rangsangan baru dan pikiran jadi fresh kembali.

2. Mengasah Otak


Sumber: pinterest.com

Bermain game ternyata bisa mengasah otak seseorang. Di dalam sebuah game, tentunya dibutuhkan logika dan strategi yang tepat buat menyelesaikan setiap misi atau level permainan tersebut. Skill yang ditingkatkan setiap permainan juga bisa membuat kamu jadi terbiasa untuk mengambil keputusan ketika lagi mengalami pilihan sulit di real world.

3. Melatih Kesabaran Diri


Sumber: pinterest.com

InI menjadi hal penting saat bermain game. Setiap level dan musuh di dalam permainan bakal melatih kesabaran kamu. Semakin tingginya level maka semakin sulit pula permainan game tersebut contohnya pada game Flappy Bird yang sempat viral beberapa tahun lalu. Kalau kamu sudah merasa letih, ada baiknya stop bermain game dan mainkan kembali setelah pikiran kembali fresh. Pasalnya, kalau kamu keterusan, kesabaran kamu bakal habis dan permainan game tersebut gak seru lagi. Bahkan bikin kamu jadi frustasi.

4. Menambah Teman Baru


Sumber: pinterest.com

Bermain game online seperti Mobile Legend, PUBG Mobile dan lain sebagianya, kamu tentu bakal bertemu dengan orang asing di dalam permainan tersebut. Di sana kamu bakal menjadi satu tim untuk meraih kemenangan dengan mereka. Tanpa disadari, kamu menambah teman baru dan akrab dengan mereka. Untuk memenangkan permainan, kalian harus bekerja sama untuk menyelesaikan misi di dalam game. Ternyata, bermain game ada unsur sosialnya juga ya geng?

5. Menjadi Pribadi yang Lebih Optimis


Sumber: pinterest.com

Bermain game pastinya kamu memiliki tujuan tertentu, seperti menyelesaikan level game hingga mengalahkan lawan. Agar berhasil, kamu tentu membutuhkan sikap optimis dalam bermain game. Dengan sikap optimis tersebut kamu akan terus berusaha buat menyelesaikan game yang kamu mainkan. Selain itu, kalau kalah juga kamu bakal mencoba lagi supaya mendapatkan kemenangan yang diinginkan. Tanpa disadari, hal ini membuat kamu jadi memiliki sikap optimis saat memainkan game favoritmu.

6. Mendapatkan Uang


Sumber: pinterest.com

Selain poin-poin di atas, bermain game ternyata bisa menghasilkan uang lho. Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan, seperti mengikuti turnamen atau kompetisi game yang diadakan. Hadiah uang yang ditawarkan juga sangat menggiurkan. So, bermain game gak selalu identik dengan menghabiskan waktu dan uang saja bukan?

Nah, kalau kalian suka main game favorit di laptop, memiliki SSD sebagai media penyimpan data game penting banget buat dimiliki. Dengan hadirnya SSD 500GB atau 1TB kamu dapat mengunduh berbagai macam game seperti game STEAM atau online dengan kapasitas besar sekalipun. Sehingga kamu bisa mengunduh dan bermain banyak jenis game favorit di laptop kesayanganmu.

Ternyata bermain game punya banyak manfaat positif yang bisa didapat ya, geng?



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja