Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Mendapatkan Manset Menyusui yang Bagus dan Berkualitas



CAHYOGYA.COM - Beberapa ibu menyusui memilih menggunakan manset menyusui yang berfungsi sebagai dalaman bagi ibu yang berhijab. Sebagai muslimah yang sudah menutup aurat tentu menghendaki untuk tetap istiqomah sehingga memerlukan manset ini. Tujuannya adalah untuk membantu menyusui dengan aman dan tidak mengumbar aurat meskipun di tempat yang penuh orang. Supaya meningkatkan kenyamanan maka dianjurkan untuk lebih selektif pada saat memilih manset yang memang mendukung.


Tips Memilih Manset untuk Menyusui


6 Tips Mendapatkan Manset Menyusui yang Bagus dan Berkualitas


Selama menyusui dan berada di luar rumah misal di perjalanan maka peran manset ini akan sangat dirasakan. Supaya menjaga kenyamanan diri sendiri dan buah hati berikut tips untuk memilih manset dengan tepat:

  • 1. Memilih bahan yang bagus,
Bahan dikatakan bagus apabila terasa nyaman, dipengaruhi oleh bahan yang halus, mudah menyerap keringat, dan tentunya tebalnya pas. Pastikan manset khusus menyusui yang dipilih memiliki bahan yang memang bagus untuk mendukung kenyamanan pada saat dikenakan.

  • 2. Akses menyusui yang mudah,

Manset yang didesain khusus untuk kebutuhan menyusui biasanya dibuat dengan celah khusus dan seperti sobekan. Celah ini akan membantu proses menyusui tanpa perlu membuka baju bagian atas secara berlebihan. Sekaligus menutup aurat dengan sempurna meskipun buah hati tengah menyusu, inilah kelebihan dari manset khusus ini. Selain itu pastikan pada saat memilih akses khusus untuk menyusui dibuat mudah dan juga ukurannya pas.

  • 3. Lebih baik manset berwarna gelap,

Anak kecil terutama untuk balita biasanya akan gemar sekali bermain sesuatu sehingga tangannya mudah kotor. Selama di tempat umum tentu Kita akan merasa kurang enak jika baju yang dikenakan terlihat kotor sehabis menyusui. Maka, mengantisipasinya Kita perlu memilih manset menyusui dengan warna yang gelap supaya noda tidak begitu terlihat. Warna yang gelap akan menutupi noda yang dibuat oleh buah hati sehingga usai menyusui baju terlihat masih bersih.

  • 4. Sebaiknya menggunakan hijab instan,

Selama menyusui ada baiknya seorang ibu yang berhijab menghindari hijab dengan banyak peniti atau jarum pentul. Sebab ada resiko jarum tersebut terkena tangan buah hati yang biasanya saat menyusui suka menarik dan memegang sesuatu di dekatnya. Sebagai upaya pencegahan maka memakai hijab instan tanpa peniti dan pentul adalah pilihan terbaik. Selain aman bagi si kecil juga memberi kepraktisan saat membuka dan menutup hijab sesuai kebutuhan selama menyusu.

  • 5. Ukuran manset yang pas di badan,

Ukuran manset khusus menyusui dikatakan pas apabila tidak terlalu ketat ataupun terlalu longgar, sehingga nyaman saat dipakai. Manset yang terlalu sesak akan membatasi gerakan tubuh sehingga merasa kurang nyaman sendiri. Sebaliknya, apabila manset khusus menyusui ternyata terlalu longgar maka akan menyulitkan selama menyusui. Pasalnya Kita akan susah sendiri mencari akses untuk menghubungkan buah hati ke payudara, jadi pastikan bahwa ukuran manset yang diambil memang sudah pas dan sesuai.

  • 6. Bahan manset yang mudah dirawat,

Pertimbangan tambahan yang ternyata juga cukup penting dalam memilih manset khusus menyusui si kecil adalah soal mudah tidaknya bahan manset dirawat. Akan jauh lebih menguntungkan apabila manset terbuat dari bahan yang ringan supaya mudah saat dicuci. Selain itu juga tidak mudah menyerap noda supaya pada saat dicuci tidak harus menggunakan sikat dan deterjen khusus. Perawatan yang mudah akan meningkatkan kenyamanan selama memiliki manset menyusui tersebut, apalagi nantinya akan mudah dijaga kualitasnya.

Sponsored Post

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja