Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Model Baju Batik Wanita Gemuk



CAHYOGYA.COM - Batik adalah sebuah warisan nenek moyang yang perlu dan harus dilestarikan. Selain telah diakui oleh dunia, kini batik pun telah banyak jadi bahan contekan bagi dunia luar. Memakai baju batik adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kita, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, mulai dari pria hingga wanita semua akan bangga memakai batik.

Cara Memilih Model Baju Batik Wanita Gemuk


Dengan memakai baju batik kesan ramah, sederhana namun elegan akan dapat tercapai. Bagi seorang wanita batik adalah tren fashion yang tidak boleh dilewatkan. Wanita dengan berbagai rentang dan ukuran pun tak bisa luput dari pemakaian batik. Lalu untuk wanita berbadan gemuk, model baju batik wanita seperti apakah yang cocok untuk mereka?

Untuk anda wanita dengan berat badan yang sedikit berlebih, kini tak perlu khawatir tidak dapat menggunakan baju batik sebagai tren fashion Anda. Saat ini dipasaran telah banyak didesain dan beredar baju batik dengan ukuran ekstra. Mulai dari kemeja, blouse, dress, gamis bahkan hijab berbahan batik disajikan untuk Anda yang bertubuh extra dengan berbagai warna, varian dan pilihan.

Banyaknya model baju batik wanita gemuk dengan ukuran extra ini, tentunya membuat para calon pemakainya menjadi bingung. Mereka bertanya-tanya, apakah warna ini cocok untuk ukuran tubuh mereka, apakah model ini cocok untuk tubuh mereka dan masih lagi pertanyaan keraguan muncul dalam benak mereka. Bagi Kita wanita yang bertubuh extra dalam pemilihan batik memang hendaknya memperhatikan beberapa hal, sehingga batik yang akan Kita gunakan terlihat cocok, pas dan elegan.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan model batik bagi Kita yang bertubuh extra, antara lain:

  • 1. Warna

Untuk wanita dengan ukuran tubuh extra, sebaiknya Kita memilih warna baju batik yang natural dan cenderung gelap, karena dengan memilih baju batik dengan warna natural kesan lebih kecil akan mudah didapatkan.

  • 2. Motif

Bagi Kita wanita bertubuh extra akan lebih banyak disarankan jika kita memakai batik dengan motif kecil-kecil, dengan begitu kesan kecil pada motif batik akan berpengaruh pada tubuh Kita.

  • 3. Bentuk Kerah Baju Batik

Baju batik dengan kerah v akan lebih cocok dipakai oleh wanita bertubuh extra, kesan panjang dan lega dapat diberikan oleh kerah bentuk ini. Sebisa mungkin hindari baju batik dengan kerah bulat, namun jika Anda terlalu sulit untuk menemukan baju batik dengan model kerah V, untuk mendapatkan kesan panjang pada leher, Kita dapat menambahkan dan memadupadankan baju batik tersebut dengan sebuah cardigan.

  • 4. Ukuran Baju

Sesuaikanlah ukuran batik dengan ukuran tubuh Kita, jangan memilih baju batik dengan ukuran terlalu lebar, karena akan memberi kesan tidak rapi dan tidak nyaman, namun demikian jangan pula Anda memilih baju yang terlalu ketat, karena akan membuat Anda tidak leluasa dalam melakukan pergerakan.

  • 5. Aksesoris

Apabila Anda memilih baju batik dengan model terusan atau pun rok, ada baiknya Anda menambahkan aksesoris seperti ikat pinggang dengan ukuran yang sedang, sehingga dapat memberi kesan yang langsing pada pinggang Anda.

Itulah beberapa cara dalam memilih model baju batik wanita gemuk atau ukuran tubuh extra. Semoga dengan memperhatikan beberapa hal yang telah tersebut diatas, Kita sebagai wanita bertubuh extra dapat memilih baju batik yang sesuai dengan ukuran tubuh Kita tanpa meninggalkan kesan rapi, langsing dan sederhana yang seharusnya dapat menjadi milik siapa saja.


Sponsored Post

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja