Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melihat Lebih Dekat New Saphir Hotel Yogyakarta



CAHYOGYA.COM - Hari Kamis (1/12) kemarin saya dan beberapa blogger dari Jateng dan DIY diundang untuk menghadiri acara media gathering Hotel New Saphir Yogyakarta. Menurut General Manager New Saphir Yogyakarta, Mirza Mahardian, acara yang berlangsung di Pool Terace Hotel New Saphir Yogyakarta ini selain untuk menjalin kedekatan dengan media juga sebagai salah satu cara mereka untuk mengenalkan berbagai program yang saat ini mereka miliki.



Media Gathering New Saphir Hotel, Yogyakarta



media gathering new saphir yogyakarta


Apa yang pertama kali terlintas di benak anda ketika mendengar nama hotel New Saphir? Mewah? Mahal? atau identik dengan pejabat?. Pendapat kita tersebut tidaklah salah, nama New Saphir Yogyakarta sendiri memang sudah sangat terkenal, terutama untuk hotel berbintang di Jogja. Hotel yang memiliki jumlah kamar hingga 200 lebih ini terkenal bukan hanya karena fasilitasnya yang lengkap saja, tapi juga karena lokasinya yang sangat strategis, tidak jauh dari pusat kota maupun akses ke bandara Adi Sucipto Yogyakarta.

Dalam acara Media Gathering ini, saya dan teman-teman lain secara khusus diajak untuk mengenal dan melihat secara lagsung berbagai fasilitas yang ada di Hotel New Saphir Yogyakarta, mulai dari kamar hotel yang paling mahal, hingga fasilitas-fasilitas tambahan seperti meeting room dan kolam renang.

Untuk kamar yang paling mahal New Saphir Hotel Yogyakarta memiliki sebuah kamar bernama Royal Suite Room, untuk menginap di kamar ini kita harus mengeluarkan biaya Rp 5 juta ++ per malamnya. Royal Suite Room ini merupakan kamar hotel yang paling eksklusif di New Saphir Yogyakarta, yang biasanya hanya digunakan oleh pejabat penting atau ketika pemilik hotel berkunjung.
 
Suasana eksklusif sangat terasa ketika saya memasuki kamar ini, dengan luas 106 m2 membuat kamar ini terasa sangat luas, seperti layaknya sebuah apartemen. Perbedaan lain dari Royal Suite Room dengan kamar jenis lain yaitu mengenai penggunaan karpet eksklusif berwarna hitam dan kuning, yang secara khusus hanya dipasang dikamar ini saja, untuk viewnya Royal Suite Room ini menghadap ke kolam renang yang ada di bagian selatan hotel.

Royal Suite Room juga dilengkapi dengan ruang santai dan ruang makan pribadi yang bisa digunakan hingga 8 orang, kamar ini juga terhubung dengan sebuah kamar khusus bertipe Superior yang biasanya ditempati oleh ajudan atau pengawal tamu yang menginap disini. Berikut foto dari Royal Suite Room di New Saphir Yogyakarta.

royal suite room new saphir jogja

ruang tamu royal suite room new saphir jogja


Selain tipe Royal Suite Room, ada juga tipe Superior Room dengan harga Rp. 850,000,++ per malam, kemudian tipe Deluxe Room yang dibandrol dengan harga Rp. 950.000++ per malam dan tipe Family Room dengan harga permalamnya hanya Rp. 1,300,000,++. Jika kita menginap dan membutuhkan extra bed kita cukup membayar Rp 350,000++.

Di New Saphir Hotel Yogyakarta, semua harga tersebut sudah termasuk dengan voucher breakfast all you can eat, kolam renang serta fitness centre.

Room Rates New Saphir Hotel Yogyakarta

Superior Room: ---- Rp 850.000+
Deluxe Room: ------ Rp 950.000+
Superior Triple: ---- Rp 1.200.000+
Family Room: ------ Rp 1.300.000+
Junior Room: ------- Rp 2.200.000+
Excecutive Room: - Rp 2.700.000+
Royal Room: ------- Rp 5.000.000+
Extra Bed: ---------- Rp 350.000+


Kolam Renang New Saphir Hotel Yogyakarta

kolam renang new saphir hotel yogyakarta

counter kolam renang new saphir hotel yogyakarta


Selain bisa dgunakan untuk pengunjung yang sedang menginap, kolam renang di New Saphir Hotel Yogyakarta juga bisa digunakan untuk umum, dengan tarif Rp 49,000 untuk dewasa dan Rp 39,000 untuk anak-anak, tarif tersebut sudah termasuk soft drink.

Meeting Room New Saphir Hotel Yogyakarta

Lokasi New Saphir yang sangat strategis dan mudah dijangkau membuat hotel ini sering kali menjadi tempat untuk pertemuan atau rapat. Fasilitas meeting room yang ada di New Saphir juga bisa dibilang sudah sangat memadai, dengan jumlah ruangan hingga 12 buah meeting room, mulai dari yang berkapasitas 10 orang hingga 750 orang. Selain ketersediaan jumlah ruangan yang banyak, pilihan paketnya pun juga sangat lengkap, mulai dari full berth meeting (menginap dan rapat), full day meeting (rapat sehari dengan snack dan makan siang) serta paket per jam yang bisa kita pilih saat membutuhkan tempat rapat dalam waktu terbatas.

Meeting Rooms new saphir hotel

Meeting Rooms new saphir hotel


Untuk anda yang tidak mau repot mengurus tempat acara pernikahan, di New Saphir Hotel Yogyakarta juga menyediakan paket khusus pernikahan yang terdiri dari ballroom dengan kapasitas 750 undangan, katering hotel, serta paket kamar pengantin untuk satu malam dengan hanya Rp 44 juta saja.

Makanan Khas Jogja di Restoran New Saphir Yogyakarta


Makanan Khas Jogja di Restoran New Saphir Yogyakarta

Makanan Khas Jogja di Restoran New Saphir Yogyakarta
 
Makanan Khas Jogja di Restoran New Saphir Yogyakarta



New Saphir Hotel Yogyakarta

Alamat: Jalan. Laksda Adisucipto No. 38 Yogyakarta, 55221
Telphon: (0274) 566 222
HP: 0821 2994 4411
Pin BBM: 265B3CCE
Email: sales@newsaphirhotel.com
Website: www.newsaphirhotel.com



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja