Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Kuta, Destinasi Wisata Favorit Liburan di Pulau Bali



CAHYOGYA.COM - Bali tidak hanya menjadi salah satu destinasi favorit yang menjadi tujuan wisatawan dari luar negeri maupun dari dalam negeri, akan tetapi Bali secara tidak lansung juga sudah menjadi ikon atau simbol dari perkembangan pariwisata di Indonesia. Pernyataan saya ini bukan tanpa alasan, jika dilihat dari beberapa peristiwa penting kondisi dan suasana di Bali sedikit banyak cukup berpengaruh dengan naik dan turunnya jumlah wisatawan di berbagai daerah di Indonesia.


Pantai Kuta, Destinasi Wisata Favorit Liburan di Pulau Bali


Sebagai contoh, misalnya ketika terjadi peristiwa bom Bali, secara umum jumlah wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri langsung menurun drastis di berbagai wilayah lain, padahal lokasinya jauh dari Bali dan tidak ada ancaman atau potensi serupa. Hal ini membuktikan bahwa Bali masih menjadi tolak ukur dari perkembangan pariwisata di Indonesia.

Di Bali sendiri meskipun sudah menjadi primadona dan tujuan utama pariwisata, mereka tidak langsung berpuas diri dan berhenti berinovasi. Saat ini di Bali setiap tahun selalu bermunculan spot-spot wisata baru, mulai dari yang alami hingga yang buatan seperti jalan tol di atas laut sepanjang 12 Kilometer yang menghubungkan Nusa dua, Ngurah rai dan Benoa.

Dari banyaknya spot wisata menarik yang ada di Bali, pada kesempatan kali ini akan kita bahas secara khusus tiga destinasi spot wisata favorit yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dan memiliki panorama serta fasilitas yang jarang ditemukan di tempat lain. Penasaran kira-kira apa saja? berikut selengkapnya.

  • Pantai Kuta
Siapa yang tidak mengenai pantai Kuta Bali? pantai ini hampir dikenal di seluruh pelosok dunia tidak hanya di Indonesia. Keindahan pantai ini sudah menjadi buah bibir wisatawan dan turis mancanegara sejak dari masa awal-awal kemerdekaan, bahkan Presiden pertama Indonesia Bung Karno, secara khusus memerintahkan untuk mulai menarik minat wisatawan berkunjung ke Pantai Kuta dan Bali dengan cara membangun fasilitas penginapan yang memadahi, maka berdirilah hotel inna Garuda Bali yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Kuta, bersamaan dengan itu sebuah hotel dengan nama yang sama di buat juga di Yogyakarta.

Dengan adanya fasilitas penunjang berupa penginapan, otomatis banyak wisatawan dan turis mulai berdatangan, hingga sampai dengan saat ini Pantai Kuta masih menjadi salah satu daya tarik utama bali vacation.

Di Pantai Kuta selain bisa menikmati panorama pantainya yang menawan, kita juga bisa menikmati wisata belanja dan kuliner, di kawasan sepanjang jalan menuju pantai banyak sekali berdiri kios-kios dan cafe yang menyajikan berbagai cinderamata dan hidangan khas Bali. Namun jangan heran jika tidak sedikit diantara toko-toko tersebut juga berdiri berbagai kios brand ternama yang menjual barang-barang mahal, karena di Kuta target pasarnya memang lebih kepada wisatawan asing sehingga untuk kebutuhannya pun disesuaikan dengan budaya mereka.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja