Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Video] Indikasi Kecurangan Pilpres, Ratusan TKI Demo di Hongkong


CAHYOGYA.COM - Media berita aneka tips dan pengetahuan baru terlengkap. Pemilu Presiden tinggal dua hari lagi, Namun warga di luar negeri melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) sudah mulai melakukan pencoblosan terhitung mulai Jumat (4/6). termasuk Pilpres di Hongkong yang kemarin terjadi kericuhan akibat adanya indikasi kecurangan oleh pihak panitia pemilihan. Berikut berita selengkapnya.




Pemungutan suara pemilihan presiden Republik Indonesia yang digelar Panitia Pemungutan Luar Negeri di Hongkong berlangsung ricuh, Minggu (6/7/2014) sore. Ratusan orang mengamuk merobohkan pagar tempat pemungutan suara yang ditutup sebelum mereka memberikan suara. Celetukan panitia memperburuk situasi.

"Pengantre masih banyak, ratusan sampai seribuan orang. Tiba-tiba pagar TPS ditutup, jadi mereka yang mengantre maju. Lalu sebagai pemilih adalah pendukung Jokowi-JK, protes dan teriak-teriak "Jokowi... Jokowi...," tutur Arista Devi, salah satu pemilih di Hongkong, dalam perbincangan telepon dengan Tibunnews, Minggu malam.

Keributan terjadi setelah seorang oknum panitia mengeluarkan celetukan hanya pemilih pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang masih boleh masuk ke TPS. Kericuhan pun tak terelakkan. Ratusan pemilih yang tidak tersalurkan hak pilihnya memprotes panita pemilihan luar negeri (PPLN) Hongkong dan Konsulat Jenderal RI di Hongkong.


sigit pamungkas


"Saat demo itu, seorang oknum panitia berceletuk. Ayo, silakan masuk, tapi hanya pemilih nomor 1 (Prabowo-Hatta) yang dibolehkan masuk," imbuh Arista. Namun dia mengatakan siapa oknum panitia tersebut tidak langsung dapat diidentifikasi. "Masalahnya massa tidak bisa membedakan siapa panitia. Mana yang Bawaslu, PPLN, atau relawan," kata Arista.

Menurut Arista, PPLN Hongkong terlihat tak mengantisipasi lonjakan pemilih. "Antisipasi panitia Pilpres kali beda dibandingkan pileg 9 April lalu. Kali ini panitia mematok TPS buka sampai jam 17.00. Tetapi pemilih rupanya banyak sekali, sampai-sampai mengantre mengular, berkelok-kelok. Panjang antrean sekitar 500 meter. Jumlah pemilih yang antre antara 500-1.000 orang."

Informasi soal kericuhan di TPSLN Hongkong ini langsung meruyak di media sosial. Salah satu pemilik akun Facebook, Laras Wati, menulis, "Saya juga menjadi saksi, bahwa KJRI kurang siap dalam mengantisipasi membludaknya pemilih yang ingin berpesta Demokrasi!!! Suara mereka harus tetap di dengungkan!!!" Pemilik akun Facebook Amooy Luph'e Tyan Classic'er Wah menulis, "Saya aja standby pagi sampe jam 2.30. Sayang sekali suara yang sia-sia."

Sumber Tribunnews !
Sumber Yahoo!
Sumber Tempo!

Berikut video demo TKI yang menyebutkan adanya Indikasi saat Pemungutan suara di Hongkong.









Melalui salah satu akun twitter informasi di Jogja, Pria yang mengenakan baju Hitam dalam video tersebut adalah Sigit Pamungkas salah satu Komisioner KPU dan juga Dosen FISIPOL Univeritas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Sangat disayangkan Pilpres yang seharusnya dilaksanakan secara Langsung, Umum, Bebas, Jujur dan Adil ini tidak sepenuhnya terjadi di luar negeri. Baik TKI, Pelajar, Peneliti, Ilmuwan, atau Pengusaha. Mereka ini juga tetap warga Indonesia Saudara-saudara kita, tidak sepantasnya diperlakukan demikian. Kalian pikir kawan-kawan TKI demo hanya untuk nampang di youtube atau cuma bikin sensasi aja po? atau Untuk ajang iseng meramaikan berita di indonesia aja? Pasti jelas ada masalah. Masalahnya di mana? Nah...mari kita cari tau bareng-bareng, ini hanya masalah tehknis atau ada skenario di belakangnya.

Bukti-bukti indikasi kecurangan di Hongkong ini sudah jelas, mulai dari foto hingga Video yang berhasil mereka upload ke Internet. Saya yakin kalau Internet dilarang di Indonesia pasti salah satu kandidat akan dengan mudah menang karena didukung oleh pemerintahan yang sedang berkuasa dan Aparat ( TNI, POLRI) yang perlu kita jaga netralitasnya. Kalau begini masihkah kita diam? Masihkah kita apatis terhadap Pemilu? Satu-satunya cara untuk melawan Tirani dan kecurangan hanyalah cara kita bersikap!! Share dan sebarluaskan jika anda peduli dengan nasib Bangsa ini, agar mereka malu sudah berbuat demikian, agar mereka jera dan tau kalau kekuatan rakyat adalah kekuatan demokrasi yang sesungguhnya. Rakyat tidak bisa lagi dikebiri apalagi dibodohi!!. Mari kita lawan dengan memberikan Hak suara kita secara SAH, Kita Awasi setiap TPS di daerah masing-masing, Hindari Kecurangan!!! 



Hallo, cah yogya! Mari bergabung dengan kami di www.cahyogya.com. Kami mengajak anda untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam penyebaran informasi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Anda bisa mengirimkan artikel tentang potensi wisata atau informasi terkait dengan desa anda atau tempat yang menurut anda menarik. Artikel bisa dikirim via Email ke andy2dsd@gmail.com atau bisa menghubungi saya via menu contact. Trimakasih.
.
Update News By : @N_besar

Post a Comment for "[Video] Indikasi Kecurangan Pilpres, Ratusan TKI Demo di Hongkong"