Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Booking Hotel, Menginap di Hotel itu Tidak Harus Bayar Mahal!



CAHYOGYA.COM - Mayoritas orang Indonesia kalau liburan ke luar kota masih memilih pergi ke rumah saudara atau kenalan, karena selain bisa sekalian silaturahmi kadang kita tidak perlu repot mengurus penginapan, karena bisa sekalian menginap disana. Hal ini berbeda jauh dengan di luar negeri, maka tidak heran jika hotel-hotel di Indonesia kebanyakan diisi oleh turis.



Menginap di Hotel itu Tidak Harus Bayar Mahal!




Pergi berlibur dan berwisata itu tidak selalu butuh banyak uang, meskipun dana terbatas bukan berarti kita harus mengorbankan jatah waktu liburan kita, hanya untuk duduk manis di rumah.

Tips Booking Hotel, Menginap di Hotel itu Tidak Harus Bayar Mahal!



Sesekali berliburlah ke luar kota, cari suasana dan pengalaman baru siapa tahu setelah pulang nantinya kita punya ide-ide fresh untuk pekerjaan maupun proyek yang akan datang. Liburan itu dibawa enjoy aja sih, jaman teknologi udah semakin canggih cari transportasi murah tinggal pesan ojek online, mau makan bisa delivery atau kalau mau cari penginapan murah meriah bisa searching di Internet.

Beberapa waktu lalu saya sempat ngobrol dengan salah satu Public Relation salah satu hotel di Jogja, Saya tertarik dengan cerita pemesanan hotel yang meningkat pesat ketika mulai populernya situs booking hotel di Indonesia, cara pemesanan yang lebih mudah serta ada banyak promo membuat kebiasaan menginap di rumah saudara kini mulai ditinggalkan dan berpindah untuk booking hotel saat liburan.

Namun kegiatan booking hotel ini sering kali masih terkendala pada jumlah budget kita, untuk bisa medapat tarif kamar hotel yang tepat saya akan berbagi sedikit tips booking hotel murah bagi pemula yang bisa bermanfaat untuk anda:



  • Pesan Kamar Melalui Situs Booking Hotel

Dengan menggunakan situs booking hotel kita bisa memasukkan tanggal menginap serta memilih fasilitas kamar yang sesuai dengan keinginan kita, kemudian mulai memilih. Kita bisa mempersempit pencarian dengan memilih kategori, rate bintang, akomodasi atau fasilitas.

Dengan menggunakan situs booking hotel misalya di Traveloka.com kita bisa dengan laluasa membandingkan harga hotel yang paling sesuai dengan kebutuhan tanpa harus menelpon receptcionis hotel, besar diskon juga bervariasi. Silakan coba kunjungi situs ini.


  • Bayar Cash

Sebagian hotel atau penginapan lebih suka untuk menerima pembayaran secara cash/tunai, karena mengurangi biaya kartu kredit atau administrasi bank. Cobalah bertanya tentang diskon kalau membayar dengan cash.


  • Jangan Langsung Datang ke Hotel!

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat booking hotel adalah dengan pesan kamar hotel secara langsung melalui receptcionis hotel. Tentu saja harga yang ditawarkan akan lebih mahal, selain itu kita juga tidak bisa leluasa memilih kamar hotel yang sesuai dengan keinginan kita. Alangkah baiknya booking hotel dilakukan melalui situs booking hotel atau melalui telephon kalau memang sudah mepet waktunya.


  • Pilih Hotel Baru Yang Belum Terkenal

Untuk menginap orang-orang pasti cenderung lebih memilih hotel berbintang yang sudah terkenal dan memiliki reputasi, tidak masalah jika kita punya budget yang memadai, tetapi bagi kita yang memiliki budget terbatas memilih hotel baru yang belum terlalu terkenal menjadi salah satu pilihan yang cukup bagus untuk mendapat penawaran harga dibawah harga standar.

Yah, anggap saja untuk menambah pengalaman karena hotel kecil belum tentu juga pelayanannya buruk kan?.


  • Bergabung Sebagai Anggota Member Komunitas Sebuah Hotel

Tips ini bisa digunakan untuk mendapatkan penawaran spesial harga kamar hotel yang lebih rendah, karena harga tidak tersedia untuk masyarakat umum. Jadi dengan menjadi anggota member khusus kita akan mendapatkan berbagai promo potongan harga hingga gratis menginap dalam periode tertentu.


  • Tawarkan Review

Salah satu keuntungan menjadi seorang blogger adalah bisa datang ke acara-acara workshop yang diadakan di hotel, hal ini membuka kesempatan bagi kita untuk lebih mengenal manajer hotel atau Public Relation sebuah hotel sehingga kita bisa menawarkan jasa review hotel untuk memperoleh penawaran harga dibawah standar atau bahkan gratis jika kita sedikit beruntung..


Sharing is Caring



Kamu punya pengalaman tentang booking hotel? silakan berbagi dengan saya dan teman-teman pembaca melalui kolom komentar..


CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Post a Comment for "Tips Booking Hotel, Menginap di Hotel itu Tidak Harus Bayar Mahal!"