Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Layanan Penyimpanan Cloud Google Drive dan Fiturnya



CAHYOGYA.COM - Google drive sangat populer dikalangan freelancer maupun pekerja kantoran, sejak teknologi penyimpanan berbasis cloud mulai populer google drive menjadi salah satu market leader dengan menawarkan sistem penyimpanan yang praktis dan aman.



Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Seumur Hidup

 

Mengenal Layanan Penyimpanan Cloud Google Drive dan Fiturnya



Selama hampir 5 tahun belakangan google drive menguasai pasar cloud storage dunia. Menyisir pengguna personal dengan harga yang murah dan kebutuhan kecil, google menyediakan server yang luar biasa besar dan kuat. Google juga menyatukan layanan google drive pada hampir semua jasa layanan mereka, mulai email, sosial media maupun desktop. Itu yang membuat google drive memiliki pengguna terbanyak dan secara nominal menjadi yang terbesar.

Aplikasi google yang dilepas perdana pada 24 April 2012 ini menyediakan media penyimpanan berbasis cloud yang merupakan pengembangan dari layanan Google Docs yang sebelumnya hanya menawarkan layanan kebutuhan office. Layanan ini kemudian berkembang dan menawarkan media penyimpanan dengan berbagai fitur seperti sharing dan editing.

Sebagai media promosi, Google Drive menawarkan sarana penyimpanan data berbasis Cloud Server dengan space gratisan sebesar 5GB. Untuk memastikan kenyamanan pengguna, google drive melengkapi sarana layanannya berupa kompatibilitas penyimpanan untuk dokumen, gambar, video, musik dan file metadata lainnya. Kapasitas 5GB bisa diupgrade dengan biaya tahunan yang murah jika dirasa kurang.

Fitur lain yang ditawarkan adalah editing untuk file document, Presentation, Spreadsheet, Form Drawing, Folder dan player untuk berbagai format multimedia. Layanan edit ini juga menawarkan file sharing sehingga bisa berbagi edit dengan user lain laksana dropbox.


Google Drive terintegrasi dengan layanan Google



Google mempermudah penggunaan google drive dengan berbagai layanan milik google lainnya dengan cara mengintegrasikan management file menggunakan satu system bersama aplikasi google yang lain.

Dengan kekuatan server yang google drive tawarkan, kita tidak perlu merasa khawatir akan kehilangan data, google drive saat ini juga menawarkan fitur syncronize yang bisa membackup data-data di pc, smartphone, laptop dan komputer langsung ke gogle drive secara simultan. Sehingga jika ada kerusakan device yang kita gunakan, data akan tetap aman. Kita tetap bisa mengakses data kita dengan mendownload atau langsung di server dengan login email atau login google+.

Anda pernah menginstal google desktop? Google drive mengaplikasikannya di google drive server sehingga searching file di google drive akan lebih cepat dan lebih akurat. Bahkan google mampu memberikan report pencarian lokal dengan berbagai format baik dokumen, teks, gambar maupun multimedia.

Yang paling menarik adalah semua layanan itu bisa kita dapatkan secara penuh secara gratis. Anda cukup register pada salah satu layanan google, baik itu gmail, google plus maupun youtube maka anda akan terhubung dengan seluruh layanan google, termasuk mendapatkan google drive secara gratis.

Sebenarnya google tidak memberikan semua layanan tersebut secara gratis karena google menyelipkan iklan adwords mereka disana-sini. Namun dengan pertimbangan service yang luar biasa fleksibel dan server yang sangat kokoh maka kemunculan iklan itu tidak ada artinya.
Anda tidak percaya? Segera buktikan dengan mendaftar pada google drive.

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Post a Comment for "Mengenal Layanan Penyimpanan Cloud Google Drive dan Fiturnya"